PUANPERTIWI
Celeb & Royals

Halle Berry Jalani Diet Ketogenik Untuk Turunkan Diabetesnya

Puanpertiwi. com- Menjadi artis hollywood memang dituntut bertubuh ramping dan cantik.Dan tak khayal mereka oun rela menjalani diet ketat.Seperti yang dilakukan,aktor cantik Halle Berry. Ia  menjalani diet ketogenik untuk menjaga tubuhnya tetap ramping dan indah di usia 51 tahun.

Diet tinggi protein dan rendah karbohidrat ini ternyata tidak hanya baik untuk mempertahankan bentuk tubuh idealnya, namun dapat mengontrol diabetes yang diidapnya sejak usia 22 tahun. Diet tinggi lemak dan protein sehat ini, diklaim Halle Berry bisa membantunya membakar lemak untuk dijadikan sebagai energi ketika beraktivitas. Dalam acara LIVE With Kelly and Ryan, bintang film ‘Monster’s Ball’ ini membagikan rahasia dietnya.

“Diet ketogenic adalah diet tanpa gula dan karbohidrat. Juga tanpa bahan makanan berkarbohidrat putih,” kata Halle, seperti dikutip dari Women’s Health Mag.

Halle Berry memenuhi nutrisi dengan protein dan lemak sehat seperti alpukat, minyak kelapa dan butter. Ibu dua anak ini juga mengonsumsi telur, kacang, polong-polongan dan banyak sayuran.

“Kamu bisa menyantap makanan apapun yang kamu inginkan. Kamu bisa makan steak porsi besar kalau mau. Tapi tidak boleh makan kentang panggang,” ujar pemeran Cat Woman ini.

Lewat postingan Instagramnya, mantan kekasih aktor Olivier Martinez ini mengungkapkan kalau diet ketogenic yang dijalaninya selama beberapa tahun ini juga berdampak baik pada kondisi kulitnya. Halle Berry mengaku kulitnya jadi bebas masalah sejak diet keto.

“Ketahanan tubuhmu jadi lebih baik, kulit juga lebih bagus dan jerawat berkurang. Bahkan bisa membantu mengontrol migrain!” tulisnya di caption salah satu postingan foto.

Reporter : Ranov

Leave a Response