PUANPERTIWI
Food & Health

Hal-hal Ini Sebabkan Payudara Kendur

Puanpertiwi.com- Mengutip Timesofindia, dr Neema Sharma, direktur dan ginekolog dari Fortis Flt. Lt. Rajan Dhall Hospital, mengungkap penyebab payudara kendur.

1. Merokok
Merokok bisa memengaruhi kerusakan jaringan pada payudara. Menurut dr Neema, merokok dapat merusak protein elastin dan menyebabkan kulit kehilangan elastisitasnya. Inilah yang menyebabkan payudara kendur. Merokok selama sepuluh hari dapat melemahkan dan mengurangi suplai darah pada permukaan kulit.

2. Kenaikan atau penurunan berat badan
Perubahan berat badan yang terjadi terlalu cepat dapat mengakibatkan payudara kendur. Termasuk fluktuasi berat badan dapat menyebabkan peregangan payudara. Mencegah payudara kendur, Anda bisa mejaga berat badan sehat dengan kombinasi diet sehat dan olahraga.

3. Kekurangan vitamin B dan C
Jaringan payudara juga membutuhkan asupan vitamin C dan B untuk membangun jaringan elastis. Jaringan-jaringan ini membantu menjaga bentuk payudara.

4. Genetik
Payudara kendur bisa disebabkan oleh faktor genetik. Faktor tersebut memainkan peran penting dalam menentukan kekuatan ligamen dan juga elastisitas kulit.

5. Ukuran payudara
Semakin besar ukuran payudara, semakin mudah payudara kendur. Tarikan gravitasi pada kulit dan ligamen secara alami mengikuti berat payudara  yang kendur.

Reporter: Zacky

Leave a Response