PUANPERTIWI
Culture

Gadis Cilik Penjual Kartu Pos Di Bali Kuasai 23 Bahasa

Bali, Puanpertiwi.com– Gadis belia asal Bali mendadak terkenal terlebih di dunia maya. Pasalnya, bocah berusia 10 tahun ini menguasai 23 bahasa.

Selain menjadi murid di kelas IV Sekolah Dasar, Ni Putu Rista juga berjualan Post Card di Besakih yang dia tawarkan kepada para turis luar negeri maupun orang Indonesia sendiri.

Karena Ni Putu Rista sehari – harinya menjualkan Post Card yang kebanyakan kepada para turis maka, Rista mulai belajar atau mempelajari bahasa asing.Cara belajar Ni Putu Rista secara otodidak, hanya belajar dari para pengunjung bukan dari les Private.

Ucapan para wisatawan luar negeri yang tidak dimengerti ditulis oleh Ni Putu Rista lalu diterjemahkan, kemudian dihapalkan. Perhari Ni Putu Rista bisa menulis 100 kosakata dari berbagai Negara, diterjemahkan lalu dihapalkan dan dipraktekkan kepada para turis asing .

Motivasi dari mempelajari bahasa – bahasa asing ini agar Ni Putu Rista bisa berkomunikasi dengan para turis luar negeri, sehingga bisa menjualkan Post Card yang ia miliki.

Bahasa – bahasa yang dikuasai oleh Ni Putu Rista, seperti Perancis, Belanda , Inggris, Jerman, Denmark, Hongoria, Polandia, Slovakia, Jepang, Spanyol, Portugal,Thailand, Korea dan masih banyak lagi.

Reporter: Zacky

Leave a Response