PUANPERTIWI
Event & Info

Film Bertema Keluarga Akan Ditayangkan di Korea-ASEAN Cinema Week 2017

Puanpertiwi.com – Menyemarakan hari jadi ASEAN ke-50, pagelaran Korea-ASEAN Cinema Week kembali digelar tahun ini. Sebelas Negara ASEAN akan menampilkan film-film terbaik mereka selama sepekan ini.

Sebanyak 14 film cerita bertema keluarga akan tayang selama sepekan di Jakarta dan Surabaya pada akhir September hingga awal Oktober 2017. Menurut keterangan resmi  KACW, program ini merupakan kerjasama kebudayaan Misi Republik Korea untuk ASEAN, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Misi Tetap Kerajaan Kamboja untuk ASEAN, Sekretariat ASEAN, serta jaringan bioskop CGV.

Pemutaran Film Miss Granny (2014) sebagai tanda dibukanya pagelaran di CGV Grand Indonesia, Jakarta (28/09). Film Miss Granny yang digarap oleh sutradara Agus Makkie (Creative & Co dan Visinema) berkisah tentang pengalaman seorang nenek yang berubah menjadi gadis muda. Pengalaman nenek tersebut mengajarkan arti pentingnya sebuah keluarga.Film ini juga diunggulkan di beberapa kategori nominasi dalam sejumlah festival nasional.

Menyambut pembukaan acara dan promosi film, hadir tim dari film Wonderful Life  dan Ira Wibowo salah satu pemain film Sabtu Bersama Bapak (2016).

“Saya berharap acara ini bisa memberikan dampak kepada para sineas muda untuk terus membuat film dengan kualitas yang baik dan bisa bersaing di kancah internasional.  Masyarakat juga diharapkan bisa mengapresiasi hasil karya para penggarap film,” ujar Ira Wibowo.

Unyuk Jakarta, KACW 2017 akan digelar pada 28 September – 1 Oktober 2017 di bioskop CGV Grand Indonesia. Sementara di Surabaya, ditayangkan di bioskop CGV Marvell City pada 6-8 Oktober 2017.

Pengunjung bisa menikmati film-film tersebut secara gratis. Bagi Anda yang berminat menonton, dapat langsung datang karena pemesanan tiket hanya bisa dilakukan di lokasi tidak bisa dilakukan melalui online. Calon pengunjung sebaiknya datang sekitar 1 atau dua jam sebelum film ditayangkan. Berikut daftar 14 filmnya. Jadwal dapat disimak di laman cgv.id.


1. Waris (Brunei Darussalam)
2. Ada Apa Dengan Rina (Brunei Darussalam)
3. Mother’s Heart (Kamboja)
4. Wonderful Life (Indonesia)
5. Sabtu Bersama Bapak (Indonesia)
6. Vientiane in Love (Laos)
7. Louis Loves Baitong (Laos)
8. The Boy from the Big Apple (Malaysia)
9. Kayan Ah Hla (Myanmar)
10. Sonata (Filipina)
11. Long Long Time Ago (Singapura)
12. Mr. Hurt (Thailand)
13. Yellow Flowers on Green Grass (Vietnam)
14. Miss Granny (Korea Selatan)

Reporter: Dian

Tags : Eventfilm

Leave a Response