PUANPERTIWI
Relationship

Evaluasi Yuk! 5 Sikap Hubungan Anda Dan Si Dia Tidak Sehat

Puanpertiwi.com – Hubungan cinta dengan pasangan memang tidak ada yang sempurna. Namun ada 5 hal yang membuat hubungan lumayan gawat dan mungkin sulit dipertahankan. Kecuali salah satu merasa tersiksa selamanya.

Dilansir dari womanworld, hal tersebut adalah :

1.Semua yang Anda lakukan harus mendapat persetujuan darinya.

Hubungan asmara dibangun atas kesediaan masing-masing untuk berkompromi guna meraih tujuan bersama. Tapi jika Anda mencapai tujuan hanya untuk menyenangkan pasangan Anda maka ketergantungan ini beraroma tidak sehat. Akan ada hal yang membuat Anda memendam perasaan kesal, sakit hati atau semacamnya ke depan.

2. Anda tidak bisa menjadi diri sendiri

Setiap orang ingin dicintai dan diterima apa adanya. Namun jika Anda harus menyembunyikan sesuatu tentang karakter Anda di depan si dia, semata agar dia tak menertawakan Anda atau kecewa pada Anda, maka hubungan Anda ada dalam kondisi tidak sehat.
Anda akan terdorong untuk berpura-pura terus dan tidak jujur terhadap diri sendiri. Lantas sampai kapan ini bisa Anda lakukan?

3. Anda menyetujui semua yang dia katakan meski ada yang terpaksa

Tidak ada yang salah untuk bersikap baik. Masalah muncul saat Anda terpaksa bilang `ya` untuk tuntutan yang tidak bisa Anda benarkan.
Anda melakukan ini karena Anda khawatir pasangan Anda mungkin merasa kecewa jika Anda tidak menyetujui apa yang dia inginkan. Bahkan mungkin dia akan meninggalkan Anda. Inilah saatnya untuk mengevaluasi kembali hubungan Anda dengan si dia.

4. Anda menerimanya karena takut usia dan menjadi perawan tua
Jika Anda tidak benar-benar jatuh cinta padanya namun harus berpura-pura, maka ini akan menjadi bumerang ke depan.
Ini tidak adil, untuk dia juga untuk Anda sendiri. Akan ada kemungkinan dia patah hati sewaktu Anda menemukan seseorang baru yang benar-benar membuat Anda jatuh cinta. Nah, sebaiknya evaluasi lagi dan jujurlah pada diri sendiri dan padanya.

5. Satu-satunya kebahagiaan Anda adalah bersamanya
Pasangan memang harus saling membuat bahagia. Tapi apakah dia satu-satunya yang bisa membuat Anda bahagia?
Ini menunjukkan ketergantungan yang berlebihan pada pasangan Anda untuk melengkapi Anda. Ada banyak hal yang bisa membuat setiap orang bahagia, tidak hanya pada satu individu saja. (YW)

 

Leave a Response