PUANPERTIWI
Fashion

Duka Bencana Di Indonesia, Anne Avantie Beri Tema Badai Pasti Berlalu Di Jakarta Fashion Week 2019

Jakarta, puanpertiwi.com- Desainer kenamaan Indonesia Anne Avantie turut memeriahkan event besar yakni Jakarta Fashion Week 2019. Turut berduka dengan kejadian bencana alam yang berturut menimpa Indonesia membuat Anne Avanty memberi tema ‘Badai Pasti Berlalu’ dalam karyanya kali ini.

“Setiap orang pasti merasakan duka karena sesuatu. Namun badai pasti berlalu. Dan akhir-akhir ini banyak bencana di indonesia seperti di Palu, Donggala dan Lombok. Karenanya, karya saya ini diersembahkan untuk para pengrajin lokal yg terkena bencana.” tutur Anne Avantie saat konferensi pers di Jakarta Fashion Week 2019, Selasa, (24/10/18).

Menurut Anne, pada shownya kali ini, semua emosi, inspirasi, dan imajinasi melebur menjadi satu. Mencipta koleksi couture ethnik dengan kain tenun Palu. Dalam kesempatan kali ini, desainer senior ini tampilkan 50 look.

“Perlu diketahui, kain tenun yang dijadikan highlight koleksi ini saya buat dari awal pemintalan benang, jadi bukan berasal dari kain tenun yang sudah jadi,” jelas Anne. Lebih lanjut, kain tenun tersebut banyak dipadukan dengan brokat, manik-manik, bordir, dan sulam. Menurut Anne, ini merupakan simbol harapan baru, di mana semua manusia pun yang sedang berduka harus kembali menyulam kehidupan baru mereka.

Sejalan dengan tema yang diangkat, Anne Avantie akan mendonasikan hasil karyanya ini untuk dibelikan 10 buah kapal yang akan dibagikan untuk nelayan yang terkena bencana. Nantinya kapal tersebut akan diamanahkan kepada Mentri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti yang juga tampil menjadi ‘Muse’ dalam fashion show Anne Avantie.

“Semoga dengan kapal ini para nelayan yang terkena dampak bencana alam bisa kembali melaut, mencari nafkah sehingga dapat kembali melanjutkan hidup” lanjut desainer yang akrab dengan panggilan Bunda ini.

Reporter: Zacky

Leave a Response