PUANPERTIWI
Culture

Cute! Barbie Luncurkan Boneka Hijab Pertama

Puanpertiwi.com– Barbie merupakan salah satu mainan anak perempuan yang paling mendunia. Setelah 58 tahun mainan ini akhirnya membuat boneka versi perempuan berkerudung.

Kini Barbie menciptakan versi boneka dari Ibtihaj Muhammad, atlet Amerika Serikat pertama yang mengenakan kerudung di Olimpiade 2016.

Untuk pertama kalinya boneka Barbie berhijab ini dipamerkan di Women of The Year Live Summit Glamour, sebagai koleksi Barbie “Shero” (pahlawan perempuan).

Ibtihaj Muhammad bergabung dengan “Sheroes” lain seperti Asley Graham, Zendaya, Kristin Chenoweth, Gabby Douglas, Emmy Rossum, Trisha Yearwood, Misty Copeland dan Ava DuVernay yang dinilai menginspirasi generasi muda.

The first hijabi @barbie doll is red carpet ready for the Glamour Women of the Year Awards ❤️ #girlgang #barbie

A post shared by Ibtihaj Muhammad (@ibtihajmuhammad) on

Sang atlet bahkan ikut melihat pembuatan boneka sampai hasil akhir yang mirip dengannya. “Keren banget bisa melihat saya sendiri dalam bentuk boneka kecil lengkap dengan Seragam anggar,” ucapnya.

Selain itu Ibtihaj ikut memastikan tubuh boneka Barbie itu dibuat semirip mungkin dengan bentuk tubuhnya hingga menampilkan eyeliner yang jadi ciri khasnya.

“Saya tahu sebagai atlet saya punya kaki yang lebih besar…penting bagi saya memastikan kemiripan boneka tersebut dengan saya. Saya juga sangat suka eyeliner. Buat saya eyeliner itu bagai perisai kekuatan, saya tidak hanya memakainya saat belanja tapi juga saat berkompetisi. Saya memakainya saat lomba Olimpiade, jadi saya ingin Barbie versi saya punya eyeliner sempurna dan juga memakai hijab,” tambahnya.

Ia juga mengaku senang memiliki Barbie yang serupa dengannya, terlebih Barbie tersebut juga mengenakan hijap seperti penampilannya. Sehingga anak-anak yang tidak berhijab menurutnya punya kesempatan memainkan boneka berkerudung.

Reporter: Eva

Leave a Response