PUANPERTIWI
Fashion

Cerminan Perempuan Cerdas, Anggia Handmade Angkat Tema Twilight Di Jakarta Fashion Week 2019

Jakarta, puanertiwi.com- Pada gelaran pekan fashion bergengsi Jakarta Fashion Week 2019, desainer fashion muslim Anggia Handmade mengangkat tema “Twilight”.

“Koleksi Twilight yang kami hadirkan ini maknanya mewakili perempuan smart dan well-educated, hal itu dituangkan dalam bentuk bordir bentuk bunga dan abstrak dimana material yang digunakan pada koleksi ini berupa Jet Black chiffone, kain tenun dari alat tenun bukan mesin (ATBM),” kata Anggia, desainer dari Anggia Handmade saat konferensi pers di Senayan City, Senin (22/10).

Dalam runway yang di gelar kemarin sore di fashion tent, Anggia menghadirkan 18 koleksi Fall/ Winter 2019. Ia memilih nuansa hitam dan biru tua disertai relief-relief bordir berwarna kontras dalam karyanya kali ini.

“Twilight” yang memiliki arti suasana senja ini terinspirasi dari suasana senja yang gelap, sepi namun gemerlap oleh lampu jalan dan pasar malam.

Material yang digunakan berupa Jet Black, chiffone, kain tenun ATBM, kombinasi benang cotton viscose agar mudah menyerap warna dan polyester supaya jatuh dan mengkilat. Koleksi ini juga Anggia mengaplikasikan dress dengan cutting A-line.

Dan detail yang ia digunakan berupa bordir berbentuk bunga sebagai detail dominan dengan relief aksen abstrak kontras. Warna yang ditonjolkan sebagai dominasi dari warna cerah benang bordir diatas bentangan warna hitam.

Selain itu penggunaan kain batik yang berbahan dasar dari tenun ATBM yang kemudian dibatik dengan Hand Stamp berupa motif kontemporer.

Reporter: Zacky

Leave a Response