PUANPERTIWI
Celeb & Royals

Berapa Sih Jumlah Istri Raja Salman?

puanpertiwi.com – Mencuatnya 2 kabar tentang putra Mahkota Raja Saudi yang konn menyembunyikan istri ketiga ayahnya serta perntang penangkapan putri Hassa, an Raja Salman, membuat orang bertanya-tanya, siapa saja istri sang Raja tajir ini.

Raja Salman yang kelahiran 1935 itu hampir tidak pernah didampingi istri ataupun anak perempuannya saat liburan ke luar negeri. Ia malah memboyong ratusan orang namun bukan istri maupun anak perempuannya.

Raja Salman menikah dan memiliki sebelas anak laki-laki, dua di antaranya sudah meninggal dunia, dan seorang putri. Putri Raja Salman, Putri Hassa, 43 tahun, sempat tengah mencuat kasusnya di Prancis. Ia telah memerintahkan pengawalnya untuk membunuh seorang pelukis di Paris, pada 2016. Konon, si pelukis telah memotret sang putri.

Putri Hassa juga meminta pelukis itu mencium kakinya dengan tangan dan kaki terikat. Seperti dilaporkan The Sun, Putri Hassa berharap status kekebalan diplomatiknya bisa menyelamatkan dari hukum Prancis. Pengawal Putri Hassa telah ditangkap polisi setempat dengan dakwaan melakukan kekerasan dengan senjata, melakukan penculikan, dan membantu penculikan.

Putri Hassa adalah satu-satunya anak perempuan Raja Salman dari mendiang istri pertamanya, Putri Sultana binti Turki bin Ahmad al-Sudairi. Dia meninggal pada Agustus 2011 karena sakit. Putri Hassa sering bolak-balik Arab Saudi-Paris. Di kota mode itu, ia menjalani gaya hidup mewah.

Anak Sultana yang lain adalah Pangeran Fahd, Pangeran Ahmad, Pangeran Sultan, Pangeran Abdulaziz, dan Pangeran Faisal. Fahd meninggal pada 2001 karena gagal jantung pada usia 47 tahun. Setahun kemudian, Ahmad meninggal karena serangan jantung pada usia 43 tahun.
Istri kedua Raja Salman adalah Sarah binti Faisal al-Subai’ai. Anaknya adalah Pangeran Saud.

Sedang istri ketiga Salman adalah Fahda binti Falah bin Sultan al-Hithalayn, yang dikabarkan disembunyikan oleh Pangeran Mohammed, putra mahkota Saudi.
Iatri ketiga ini memiliki anak Pangeran Mohammad, Pangeran Turki, Pangeran Khalid, Pangeran Nayif, Pangeran Badar, dan Pangeran Rakan.
Menurut The Guardian, Raja Salman memiliki banyak istri dengan anak lebih dari 50 orang. Laporan lain tak menyebutkan jumlah pasti istri dan anak Raja Salman karena kerajaan tak pernah mengungkapkan secara resmi kepada publik.

Reporter : Bintang

Leave a Response