PUANPERTIWI
Shop

Asiknya Berburu Busana Murah Berkualitas Di Pasar Tasik Tanah Abang

Tanah Abang

Jakarta, puanpertiwi.com- Management Pasar Tanah Abang bersama dengan Paguyuban Pedagang Pasar Tasik berinovasi untuk mengembangkan perdagangan untuk para pengusaha kelas menengah di Tanah Abang untuk memajukan usaha mereka di kota besar Jakarta bahkan di Pasar yang sudah diketahui oleh masyarakat besar bahkan di Benua Asia yaitu Pasar Tanah Abang yang menjual Produk Fashion berkualitas Butik.

Pasar Tasik dilaksanakan setiap 2 kali dalam seminggu, yaitu Senin dan Kamis. Warga Jakarta mengetahui untuk pasar ini dilakukan dari setelah waktu Subuh menjelang waktu Dzuhur. Biasanya setelah sholat Shubuh para pedagang sudah membuka toko di atas mobil milik mereka. Para pedagang biasanya sudah datang sejak malam hari sekitar pukul 00.00 s.d 03.00.

Pasar Tasik di selenggarakan di sekitar wilayah Tanah Abang , Pasar Tasik berada di Bongkaran Ekspedisi Tanah Abang , depan Stasiun Tanah Abang, di samping Pusat Grosir Metro Tanah Abang, dan sebagainya. Pasar Tasik menggunakan lahan kosong sehingga para pedagang dapat memakirkan mobil nya untuk berjualan, mereka menjadikan mobil nya untuk berjualan. Sehingga mereka menjadikan mobil mereka sebagai toko.

Seperti dilansir dari laman resmi Tanah Abang, Pasar Tasik beranggotakan pedagang yang berasal dari Tasik, Soreang, Bekasi, Cikarang bahkan beberapa ada yang berasal dari Jakarta. Dan yang berbelanja di Pasar Tasik bukan hanya orang Jabodetabek , bahkan para pengusaha luar daerah pun berbelanja di Pasar ini. Beberapa pengusaha yang berasal dari negera tetangga kita pun berbelanja di pasar yang beroperasi setiap Senin dan Kamis, pengusaha Negara tetangga tersebut antara lain Singapur dan Malaysia.

Pasar Tasik diadakan 2 kali dalam seminggu yaitu hari senin dan kamis karena para pedagang yang memang bertempat tinggal asli di daerah luar Jakarta , jadi tidak mungkin pasar di buka setiap hari .maka dari itu pasar hanya di adakan 2 kali dalam seminggu. Sehingga dapat berjalan secara efektif.

Pasar Tasik berjalan secara lancar tanpa kendala selama adanya pasar tasik para pedagang merasa lebih mudah untuk mendapatkan produk fashion seperti baju muslim, blouse , kerudung dengan kualitas bagus tetapi harga yang ditawarkan sangat lah terjangkau dengan kualitas yang tidak kalah dengan butik.

Variasi metode yang ditawarkan yaitu pakaian atau lainnya bisa dibeli dengan cara eceran atau satu buah, satu stel lengkap, hingga kodian. Biasanya untuk pembeli kebutuhan sendiri membelinya satuan dan untuk mereka yang ingin menjualnya kembali membeli dengan jumlah kodian. Tak heran jika pasar ini selalu ramai dikunjungi.

Reporter: Zacky

Leave a Response