PUANPERTIWI
Relationship

Alasan Kenapa Perempuan Lebih Tertarik Dengan Pria Berumur

Puanpertiwi.com– Banyak pendapat yang mengatakan perempuan cenderung lebih menyukai dan tertarik dengan pria dewasa serta lebih tua ketimbang lebih muda.

Menurut Profesor Gerry Karantzas, direktur Science of Adult Relationships (SoAR) Laboratory, Deakin’s School of Psychology, perbedaan umur dalam suatu hubungan jika dilihat dari sisi evolusi psikologi adalah karena seseorang mencari kualitas yang berbeda pada pasangannya. Kualitas yang dimaksud berhubungan dengan produktivitas.

“Meskipun pria dan perempuan menghargai kehangatan dan rasa percaya, perempuan mencari ‘investasi’ dalam hubungannya, sehingga perempuan lebih memandang penting status dan harta daripada pria,” katanya.

Selain itu, pada dasarnya perempuan akan melahirkan anak, maka perempuan akan menghabiskan setengah dari waktu dan tenaganya untuk mengurus anak. Oleh karena itu, mereka akan mencari pasangan yang bisa memberikan waktu, perhatian, dan harta pada hubungan dan keluarga mereka.

“Untuk mengumpulkan harta membutuhkan waktu, kebanyakan orang tidak akan memiliki banyak harta sampai ketika berusia matang. Ini adalah salah satu alasan mengapa perempuan menyukai pria yang lebih tua, tambahnya.

Hal yang sama pun dikemukakan oleh Sara Skentelbery dan Darren Fowler, psikolog dari St. mary’s University, Halifax, Kanada. Bahwa secara evolusi, perbedaan umur membawa keuntungan bagi manusia untuk bertahan hidup.

Ia mengungkapkan, perempuan yang masih muda menunjukkan bahwa ia masih memiliki kemampuan untuk memiliki anak, tapi pada umur tertentu perempuan akan kehilangan kemampuan untuk memiliki anak. Sebaliknya, pria akan terus memiliki kemampuan tersebut hingga akhir hayatnya.

Reporter: Ranov

Leave a Response