How To

5 Cara Agar Betah Bekerja Di Kantor

Puanpertiwi.com- Pekerjaan dengan berbagai tekanan mungkin bisa membuat Anda tidak betah lama-lama bekerja di kantor. Kondisi ingin cepat sampai rumah karena ingin segera melepas lelah dan bersantai tanpa harus memikirkan pekerjaan.

Padahal bekerja yang nyaman tentu harus sesuai dengan passion atau hal yang disukai. Bila Anda merasa kurang kerasaan di kantor, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan seperti berikut ini.

1.Temukan partner kerja yang asyik

Bila Anda mengenal beberapa orang yang enak diajak ngobrol atau bercanda bersama ketika makan siang atau seru saat diajak hang out tentu akan membuat Anda lebih nyaman. Cara ini juga membuat Anda jadi lebih nyaman dan menyenangkan saat bekerja di kantor.

2.Lakukan gathering bersama

Melakukan kegiatan seru sebulan sekali seperti gathering dengan rekan-rekan kantor tentu membuat hari-hari Anda lebih berwarna. Cukup bersama satu tim kerja Anda saja, ini memungkinkan pikiran Anda jauh lebih fresh dari kepenatan pekerjaan kantor.

3.Metode baru

Menjalani pekerjaan dengan metode baru, seperti memanfaatkan teknologi-teknologi baru, fitur/rumus office baru, mengikuti seminar, coba-coba trial error, bertanya pada senior atau pakar dan lainnya.

4.Hindari budaya buruk

Kadang di perusahaan Anda bekerja ada budaya yang berlaku sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman hingga membuat stress dan pusing. Seperti halnya junior harus hormat dan menjunjung tinggi senior, membatasi hubungan sosial, pelit mengeluarkan uang untuk bersenang-senang pagawai semenang-mena pada pegawai.

5.Ibadah

Menjalankan ibadah merupakan hal wajib, meski sibuk bekerja tetapi sebaiknya tetap harus meluangkan waktu untuk beribadah. Dengan begitu Anda jadi lebih bekerja dengan ikhlas, nyaman, tenang dan damai tanpa beban.

Reporter: Eva

Leave a Response