How To

7 Cara Cepat Menangani Kulit Berminyak

Puanpertiwi.com – Memiliki kulit berminyak bisa membuat perempuan frustasi. Karena penumpukan minyak membuat wajah seakan lengket dan mudah memicu jerawat.

Untuk Anda yang punya masalah kulit berminyak, ada cara tepat dan cepat dari Heidi Waldolf, MD, ahli dermatologi di Waldorf Dermatology Estetika di Nanuet, New York. Berikut sarannya:

1. Gunakan pembersih khusus kulit berminyak yang mengandung asam salisilat. Kandungan itu dapat mengelupas dan menghilangkan penumpukan jerawat.

2. Gunakan toner sekali atau dua kali seminggu untuk mengurangi timbulnya jerawat. Toner mengandung banyak alkohol menyebabkan kulit sensitif dan memperbanyak jerawat bahkan lebih banyak minyak.

3. Salah satu kesalahan terbesar adalah melewatkan pelembab. Padahal pelembab memiliki fungsi penting pada kulit. Yakni dapat menghalangi iritasi luar akibat bakteri ataupun sinar UV serta menjaga kelembaban kulit. Khusus wajah berminyak bisa memakai pelembab yang mengandung asam hyaluronic atau gliserin.

4. menggunakan vitamin A bisa mempercepat perputaran sel, ini juga bisa menjadi anti penuaan terbaik untuk kulit.

5. Krim malam dengan bahan kuat bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Anda bisa menggunakan krim malam yang mengandung exfoliator kimia rendah asam atau rezim.

6. Bila jenis kulit Anda berminyak dan penuh jerawat, Anda harus segera menemui dokter kulit. Kondisi itu dapat memburuk tanpa pengobatan.

7. Pilihlah riasan dengan bijak, hindari fondation yang dapat menyumbat pori-pori wajah. Cari tekstur kosmetik yang lebih ringan dan dapat mengontrol minyak. Ini bisa membuat kulit Anda bisa bernafas.

Reporter: Eva

Leave a Response