PUANPERTIWI
Beauty

6 Langkah Makeup Natural Dan Tahan Lama Saat Hari Raya

puanpertiwi.com- Hari raya Idul Fitri tinggal menghitung hari nih Sista! Selain mempersiapkan pakaian, makanan dan yang lain-lain, untuk tampil cantik dan fresh saat hari raya, Anda juga harus mempersiapkan tatanan makeup yah! Nah, jika ingin tampil memukau namun gak mau terlihat dandan berlebihan, coba deh 6 langkah makeup natural dan tahan lama ini.

1. Foundation
Pilihlah foundation yang sesuai dengan warna kulit Anda. Hal ini bertujuan agar makeup terlihat lebih natural.

2. Blending
Untuk tampilan makeup alami, usahakan untuk membaurkan foundation dengan baik. Pilihlah sikat oval atau beauty blender agar hasil yang didapatkan memuaskan. Jangan sampai wajah Anda terlihat belang saat berfoto bersama di hari raya.

3. Alis
Salah satu kunci untuk mendapatkan riasan yang segar adalah alis yang sesuai dengan bentuk wajah. Usahakan untuk melukis alis senatural mungkin agar tampilan Anda tetap terlihat cantik.

4. Mata
Riasan mata sederhana namun tetap terlihat bercahaya merupakan salah satu riasan yang cocok diaplikasikan pada saat Idul Fitri. Gunakan eyeshadow berwarna cerah dan bulu mata palsu yang natural.
5. Blush on
Agar pipi terlihat kemerah-merahan alami, baurkan blush on sesuai dengan bentuk wajah. Pilihlah blush on berwarna segar agar terlihat lebih natural.

6. Bibir
Pilihlah lipstik dengan warna-warna segar atau nude agar tampilan Anda terlihat lebih sempurna. Jika Anda memiliki bibir yang berwarna cerah, maka cukup gunakan lip gloss dan menggunakan lip balm bagi yang memiliki bibir kering atau pecah-pecah. Agar riasan tetap terlihat alami, jangan sekali-kali menggunakan lipstik berwarna merah mencolok.
Reporter: Zacky

Leave a Response