Beauty

Agar Maksimal, Pilih Body Butter Ada Aturannya Lho!

puanpertiwi.com- Memakai Body Butter memang membuat kulit mendapatkan nutrisi. Namun, jangan sampai salah pilih Body Butter yah! Pilihlah body butter yang sesuai dengan jenis kulit Anda agar manfaat dari body butter dapat maksimal.

“Bagian terpenting dari body butter adalah aromanya yang bisa membuat kulit menjadi ternutrisi. Jika body butter terlalu tebal untuk kulit Anda, campurkan dengan sedikit air,” kata celebrity make-up expert, Reema Sablok, seperti dikutip TimesofIndia.

Yuk, simak berbagai beragam jenis body butter yang cocok untuk setiap tipe kulit Anda.

Kulit kering
Pemilik tipe kulit kering sebaiknya memilih shea body butter. Kandungan organik dan mengandung cinnamic-acid ini diketahui dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan membuatnya tampak halus.

Kulit berminyak
Anda memiliki tipe kulit tubuh yang berminyak? Maka pilihlah organic body butter yang teksturnya lebih ringan. Teksturnya yang ringan ini berasal dari bahan-bahan alami yang baik untuk kulit.

Kulit kombinasi
Bagi Anda yang memiliki kulit kombinasi, idealnya bisa menggunakan cocoa body butter. Cocoa body butter tidak terlalu berminyak atau pun terlalu kering. Kandungan antioksidannya berguna untuk menangkal radikal bebas. Kabar baiknya, cocoa body butter juga bisa menghilangkan stretch marks, loh.

Kulit normal
Chocolate body butter cocok diaplikasikan oleh Anda pemilik kulit normal dan kering sekali pun. Jenis body butter satu ini baik digunakan sebelum tidur. Kandungan di dalamnya baik untuk mengeliminasi radikal bebas penyebab kerusakan sel-sel kulit.

Kulit sensitif
Sementara, pemilik tipe kulit sensitif bisa memilih jenis body butter dengan kandungan non-comedogenic

Reporter: Zacky

Leave a Response