PUANPERTIWI
Shop

4 Tempat Belanja Batik Cirebon

Puanpertiwi.com – Kota Cirebon menjadi salah satu daerah penghasil batik di Indonesia. Jadi, kika berencana ke Cirebon atau tengah berada di kota udang iru, jangan lupakan batik khasnya yang disebut batik cirebonan dan batik trusmi. Kurang afdha jika berkunjung ke sana tanpa mampir membeli batik yang tokonya berjajaran di sepanjang jalan.
Ada empat sentra yang bisa dikunjungi untuk mendapat batik cirebon yang khas dengan warna-warna mencoloknya.
1. Desa Trusmi
Trusmi merupakan perkampungan penghasil batik yang cukup populer. Lokasinya tidak jauh dari Kota Cirebon, hanya sekitar 20 menit dari pusat kota. Di kawasan Trusmi Anda akan menemukan pasar batik hingga rumah dan butik- butik batik. Tinggal pilih saja, yang tulis dan cap  semua tersedia. tidak hanya motif megamendung  khas Cirebon, juga berbagai motif lain pesisiran. Selain ke pasar batik dan butik, Anda bisa langsung ke pengrajinnya. Hampir setiap rumah adalah perajin atau juragan batik. untuk mudahnya, lihat saja, kalo ada lembaran kain batik tengah dijemur depan rumah, berarti itu rumah perajin/juragan batik.


2. Pasar Pagi Cirebon
Pasar Pagi ini termasuk tempat belanja oleh-oleh murah di Cirebon termasuk batik. Lokasinya dekat dengan stasiun utama. Jika anda berada di bagian lantai dasar, maka akan menjumpai toko-toko oleh-oleh khas Cirebon seperti batik dan menarik indah. camilan khas Cirebon juga dijual di Pasar Pagi.
3. Pasar Kanoman di Jalan Kanoman, tepatnya di kawasan Kota Tua Cirebon. Tidak hanya batik di pasar ini juga menawarkan makanan asli Cirebon seperti blakutak, ikan pari asap, rengginang udang yang juga bisa jadi pilihan Anda untuk oleh-oleh.
4. Toko Pangestu
Toko yang berada di Jalan Sukalila Selatan ini merupakan toko legendaris yang menawarkan batik asli Cirebon. Tidak hanya batik, toko yang berdiri sejak 1992 ini juga menjual berbagai macam oleh-oleh khas Cirebon.
semua tujuan itu tinggal sampaikan ke driver travel atau tukang becak yang Anda sewa. langsung diantar ke tujuan
Reporter: utin

Leave a Response