Event & Info

Bermertamorfosa, PT.KAI Gandeng Andien Dalam Argo Muria Festival

Jakarta, puanpertiwi.com- PT.Kereta Api Indonesia (persero) mengumumkan sebuah kolaborasi bernama ‘Argo Muria Festival with Andien’ yang sangat kental dengan kebudayaan. Dengan menggandeng penyayi multitalenta Andien Aisyah, PT.KAI Berharap Dapat bermetamorfosa sebagai bentuk pelayanan terhadap para pengguna jasa kereta api Indonesia.

Argo Muria Festival with Andien akan dilaksanakan pada 14 Juli 2018 di Lawang Sewu, Semarang. Acara ini terbuka untuk umum dan tidak berbayar. Sesuai dengan temanya, dalam festival ini akan menampilkan keberagaman budaya, bazaar, exhibition, dan opening act dari 3 orang Jazzy Station Performer asal Bandung dan Semarang.

Dalam acara press conference festival tersebut, R. Agus Dwinanto Budiadji selaku VP Pemasaran Angkutan Penumpang PT.KAI mengatakan “Sejak mulai bermetamorfosa di tahun 2009, PT.KAI (Persero) menerapkan prinsip ‘we are listening’, untuk memberikan kenyamannan dan fasilitas terbaik bagi masyarakat Indonesia. Sebagai wujud prinsip ini, berkolaborasi dengan Andien adalah sebuah kehormatan bagi kami. Dimana selain punya tujuan yang sama, Andien juga adalah seorang penyanyi bertalenta, memiliki banyak fans dan agen perubahan sosial” tutur Agus Dwinanto, Selasa, (3/7/18).

Pemilihan Lawang Sewu sebagai tempat Argo Muria Festival with Andien, dikarenakan Gedung ini menyimpan cerita sejarah Panjang Kota Semarang dan perjuangan bangsa Indonesia.

Dalam kolaborasi ini, Andien akan menyanyikan kurang lebih 9 lagu. Andien juga akan membawakan dua lagu daerah yakni Gambang semarang dan jangkrik genggong, yang spesial akan dinyanyikan di festival tersebut dengan iringan musik jazz.

“Kolaborasi ini merupakan lanjutan dari perjalanan album Metamorfosa yang baru saja diluncurkan tahun lalu. Suatu kehormatan bagi saya dapat berkolaborasi dengan PT.KAI untuk turut berpartisipasi dalam Argo Muria Festifal ini. Saya juga mengapresiasi PT.KAI dengan perjuangannya untuk bermetamorfosa, mengubah tampilan kerata api Indonesia yang sekarang sudah jauh lebih baik”. Tutur Andien.

Berbicara tentang kereta api, Andien sendiri termasuk salah satu pengguna jasa kereta api. Ia menuturkan jika ia dan keluarganya lebih gemar menggunakan kereta api dibanding transportasi lain. “Saya dan keluarga itu termasuk pecinta kereta api. Ketika mudik, mama saya lebih senang naik kereta ketimbang pesawat. Walaupun naik pesawat lebih cepat, tapi dengan naik kereta kita akan mendapat perjalanan yang menyenangkan. Selain dapat melihat pemandangan, suasana didalam kereta adalah suatu hal yang selalu bikin kangen. Terutama saat tidur dan susu hangatnya. Hehe” pungkas Andien.

Reporter: Zacky

Leave a Response