Story

Suami Tepati Janji Permintaan Mendiang Sang Istri

puanpertiwi.com- Janji adalah sebuah hal yang harus ditepati. Apalagi janji terhadap orang-orang tercinta. Hal ini pun yang dilakukan seorang pria demi menepati janji terhadap permintaan istrinya meski sang istri telah meninggal dunia.
Melansir Boredpanda, selama 7 tahun pernikahan mereka yang bahagia, pria yang tak disebutkan namanya ini terus bermimpi tentang penanaman dan memiliki kebun bersama istrinya. Sayangnya, impian masa depan mereka ini pupus seketika.

Semua berawal ketika tragedi terjadi dan istrinya meninggal setelah mengalami koma. Pria ini sempat merasa terpukul dan putus asa. Tapi pada akhirnya ia memutuskan untuk memenuhi impian istrinya. Ia mulai membuat taman yang indah di depan rumah untuk menghormati dan menepati janjinya.

Ternyata, berkebun tidak semudah itu. Butuh waktu berjam-jam baginya untuk berkebun dan belajar melalui Google untuk mempersiapkan halaman dan menanam bunga pertamanya. Selama beberapa bulan, pria ini akhirnya mengerti bagaimana segala sesuatunya berjalan.

Dia belajar banyak melalui trial and error. Perlahan tapi pasti, banyak hal mulai dikuasainya. Terutama ketika dia bertemu dengan beberapa tukang kebun. Mereka memberinya nasihat yang berharga tentang bagaimana mengelola tanah yang dia kerjakan. Setelah beberapa waktu, taman barunya mulai mendapat perhatian.

Orang-orang mampir untuk menengok perkembangan tamannya. Namun ada satu orang asing yang tampak menjadi sorotan dalam momen ini. Pria asing itu kerap melewati rumah sang tukan kebun baru itu.

Ia memang tidak bisa banyak membantu pengelolaan taman baru itu. Tapi pria asing itu menawarkan untuk memberikan beberapa tanaman kepada sang tukang kebun baru. Setelah ditelusuri, ternyata putra dari pria asing itu adalah seorang pemimpin dari sebuah botanical garden.

Sayangnya sang anak sudah meninggal. Jadi pria asing yang juga tak disebutkan namanya itu mencoba membersihkan greenhouse atau rumah kaca putranya. Persahabatan khusus di antara kedua pria yang sama-sama kehilangan orang yang mereka cintai ini pun dimulai.
Reporter: Zacky

Leave a Response